Thursday, January 29, 2009

SUKA CITA


Semuanya itu kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh. Yohanes 15:11

Siapapun yang berpikir bahwa umat Kristiani tidak dapat menikmati hidup, sama sekali tidak tahu seperti apa kehidupan Kristiani itu! Yesus tidaklah datang untuk mengambil kebahagiaan Anda melainkan untuk mengisi hidup Anda dengan sukacita yang meluap! Yesus tidak berkepentingan terhadap sukacita yang diberikan dunia. Di dunia, sukacita tergantung pada bagaimana segalanya berjalan. Jika segalanya berjalan dengan baik, barulah Anda bahagia. Jika hidup ini sulit, sukacita Andapun menguap. Yesus menginginkan Anda dipenuhi dengan sukacita menurut versi-Nya. Sukacita-Nya tergantung pada apa yang terjadi di dalam diri Anda.

Tak seorangpun dapat merenggut sukacita dari Yesus. Mereka bisa saja menolak-Nya, memukuli-Nya, bahkan menyalibkan-Nya, namun kepastian bahwa Ia tetap kepunyaan Allah dan akan bergabung dengan Bapa-Nya di sorga, memenuhi-Nya dengan sukacita. Umat Kristiani seharusnya lebih memiliki sukacita daripada siapapun di dunia ini. Kita kenal Allah yang hidup! Kita diyakinkan oleh kekekalan bersama-Nya di sorga!

Yesus tidak puas dengan hidup Anda yang biasa-biasa saja. Ia mengatakan bahwa ia datang agar Anda dapat menikmati hidup sepenuhnya (Yohanes 10:10). Jadi bersukacitalah! Rayakanlah! Jangan biarkan siapapun meyakinkan Anda bahwa kehidupan Kristiani itu membosankan dan suram. Anda terhubung dengan sang Pencipta hidup itu sendiri. Fokuslah pada-Nya --bukan pada apa yang sedang dilakukan orang-orang disekeliling Anda-- maka Anda akan memiliki sukacita yang sama seperti yang dimiliki Yesus.

Regards

Laut Sinaga

No comments:

Post a Comment