Sunday, January 18, 2009

TIGA ORANG TENAGA DOSEN AKPER SURYA NUSANTARA, PEMATANGSIANTAR TELAH TIBA DAN AKTIF MENGAJAR DI KAMPUS

Untuk lebih memantapkan Fakultas Keperawatan Surya Nusantara, Pematangsiantar maka pimpinan Perguruan Tinggi Advent Surua Nusantara (PTASN) dan Gereja MAHK Uni Indonesia Kawaan Barat (UIKB) telah memangggil/mengangkat tiga orang tenaga dosen baru untuk Akper Surya Nusantara. Ketiga tenaga dosen baru Akpper SN tersebut adalah: (a) Sedia Simbolon, MA-NA; (b) Mayer Panjaitan, SKp dan (c) Sharely Nursy Siringo-ringo, SKp.


Ketiga tenaga dosen Akper Surya Nusntara ini adalah merpukan orang-orang yang sudah memilik pengalaman yang cukup luas dan ahli pada bidangnya. Berikut kami informasikan sekilas profil mereka.


A. Sedia Simbolon, SKp, MA-HA


Lahir di Samosir, 06 April 1961, menikah dan memiliki 4 orang anak.

BapakSimbolon menamatkan SMA nya dari SMA Advent Martoba, Pematangsiantar pada tahun 1981, dan kemudian meneruskan pendidikannya ke UNAI dalam bidang Keperawatan dan ditamatkan pada tahun 1985. Pada tahun 1999 menyelesaikan pendidikannya di AIIAS,

Philippines dengan gelar Master of Arts in Nursing Administration (MA-NA)

Simbolon memiliki pengalaman kerja yang sudah cukup banyak, diantaranya, tahun 1986-2004 bekerja di Rumah Sakit PT Czltex Pacific Indonesia (CPI) yang saat ini berubah nama menjadi Chevron.

Selama bekerja di CPI, Simbolon telah bekerja di Ruang Perawatan RS Caltex Rumbai, Senior Nurse di Klinik Bedah dan Emergency RS Caltex Rumbai, Senior Nurse di Emergency dan lapangan di Klinik Caltex Minas, Pimpinan Perawat di Kllinik Minas, Health Environment, and Safety Specialist.


Dalam bidang pendidikan, Simbolon juga telah memeiliki pengalaman yang banyak antara lain sebagai dosen di Akper dan Akbid Dharma Husada, Pekanbaru (2005-2006), Dosen STIKes, Ahmad Yani, Cimahi – Bandung (Feb – Nop 2007) dan sebagai Ka Program Studi Prefesi Ners (April – Nopember). Disamping pengalaman diatas, Simbolon juga memiliki pengalaman berorganisasi dalam organisasi profesi antara lain sebagai: Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia Komisaris Rumah Sakit PT CPI (2000-2002) serta Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kota Pekanbaru,


Pelatihan yang pernah diikuti antara lain: Quality Awareness Workshop di Pekanbaru, Perawatan Bedah Tulang dan Trauma di Jakarta dan Australia, Advance Professional Accident Investigation di Pekanbaru, Quality Action Teams Workshop di Pekanbaru, Advance Cardiac Life Support (ACLS) di Pekanbaru dan Jakarta, Total Quality Management di Pekanbaru, Leadership Skill and Motivation di Pekanbaru, Management Mutu Dalam Keperawatan di Jakarta, Customer Services di Pekanbaru dan Jakarta, Health System Management – Israel dan Pelatihan Kurikulum Berbasis Kompetensi, AIPNI, Jakarta

Saat ini Bapak Simbolon di berikan pelayanan sebagai Ketua Jurusan Akper Surya Nusantara. Selamat bergabung di PTASN!


B. Sharely Nursy Siringo-ringo, SKp


Berasal dari keluarga guru, darah “keguruan” itu ternyata mengalir juga pada Ibu Sharely Nursy Siringoringo Sejak Januari 2009 ini Ibu Sharely bersama dengan suaminya Bapak Mayer Panjaitan, SKp telah dipanggil untuk bergabung menjadi tenaga dosen di Akper Surya Nusantara.


Ibu Sharely yang dilahirkan di tengah-tengah keluarga Siringo-ringo-Simbolon, pada tanggak 26 Agustus 1974 sebelum bergabung di PTASN adalah merupakan seorang perawat yang bekerja di RSA Bandar Lampung.

Menamatkan sekolah perawat Program D3 dari UNAI, Bandung pada tahun 1996 dan Program S1 juga dari UNAI, bandung pada tahun 2005 lalu membuat Ibu Sharely Siringoringo gesit dalam melaksanakan tugas seoang perawat. Tidak heran jika sebelum Ibu Sharely bergabung di Akper SN diberi kepercayaan untuk bekerja sebagai Head Nurse Medical dan Pediatric.


Disamping itu beliau juga telah mendapatkan pelatihan (training) seperti: Advance Cardiac Life Support (2004) dabn Home Care (2005). Ibu Sharely bersama-sama suaminya Bapak Mayer SKp, saat ini sedang menantikan buah hati mereka yang ke dua. Semoga Ibu merasakan nikmatnya melayani Tuhan di kampus SLA/PTASN. Selamat bergabung di kampus PTASN.


C. Mayer Derold Panjaitan, SKp


Seperti istrinya Sharely Nursy Siringo-ringo, Bapak Mayer D. Panjaitan juga berasal dari keluarga guru dan tidak heran kalau dia memilih untuk bergabung menjadi tenaga dosen di Akper Surya Nusantara Pematangsiantar oleh karena darah “keguruan” itu juga mengalir derasbak aliran sungai Bah Bolon.


Bapak Mayer Derold Panjaitan, SKp, dilahirkan pada tanggal 27 Mei 1975. Menamatkan pendidikan Akper Program D3 di UNAI Bandung pada tahun 1997 dan Akper Program S1 juga dari UNAI, Bandung pada tahun 2005 lalu.

Sebelumnya Bapak Panjaitan bekerja sebagai Head Nurse Emergency di RSA, Bandar Lampung. Berbagai pelatihan telah diiuktinya antara lain: Home Care (2005), Advanced Cardiac Life Support (2005) dan Emergency (2007).


Selamat bergabiung dalam keluarga besar kampus SLA/PTASN, semoga membawa semangat baru bagi Team Akper Surya Nusantara Pematangsiantar.

1 comment:

  1. makn'' lah bang.... dah jad dekan skarang spertinya...

    ReplyDelete