Tuesday, January 20, 2009

WELCOME PARTY STAF YANG BARU PULANG DARI TUGAS BELAJAR & TENAGA STAF BARU DI SLA/PTASN

Ungkapan "Hatop adong na diaduna, lambat adong na pinaimana" (Cepat ada yang mau dikejar, lambat ada yang ditunggu), malam itu keluar dari beberapa rekan guru, staf dan dosen. Mengapa tidak? Sebab pada malam itu, Selasa 20 Januari 2009 bertempat di Conference Room SLA/PTASN sedang diadakan acara Welcome Party kepada para tenaga pengajar di lingkungan kampus SLA/PTASN yang telah pulang dari pendidikan mereka di AUP & AIIAS, Cavite, Philippines, juga sambutan kepada tenaga staf, dan dosen yang baru.

Mengapa ungkapan itu bisa muncul? Sebab dari antara mereka sudah ada di kampus 2 atau satu tahun yang lalu, tetapi seperti kata Raja Solaiman, orang yang paling bijaksana di dunia itu dalam Pengkhotbah 3:1 "Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya."

Malam itu ada 3 keluarga yang disambut oleh karena mereka telah pulang dari upgrading, mereka yang "baru keluar dari oven".itu antara lain: Bapak Pdt D. Muntu yang kembali dengan gelar MA-RE dari AUP, Bapak David Soputra dengan gelar MSc in Biology dari AUP, dan Ibu Lisye Nanjar - Soputra yang pulang dengan memboyong gelar MA dari AUP, serta Ibu J. A. Manafe yang datang ke kampus dengan gelar PhD.

Sementara itu tenaga-tenaga yang baru bergabung dengan SLA/PTASN antara lain: kel Bapak A. Tarihoran, MCLA, MBA, sebagai Student Finance, Kel. S. Simmbolon, MA-NA, Kajur Akper dan dosen, Pipin Sitorus, SKp, dosen Akper, Mayer Panjaitan, SKp dan Ibu Sharely Nursy Siringoringo-Panjaitan, SKp, dosen Akper, Kel Adat Muli Perangin-angin, SE sebagai Cashier serta Pdt. Roiman Siagian dan keluarga sebagai gembala jemaat.

Setelah acara kebaktian yang dipandu oleh Bapak Drs. N. Limbong, MBA dan Firman yang disampaikan oleh Pdt. Roiman Siagian, para staf yang baru datang dan yang baru bergabung diberi kesempatan yang pertma untuk mencicipi hidangan makanan yang khusus dan istimewa, yang diikuti oleh guru, dosen dan staf lainnya.

Setelah acara makan bersama, tiba giliran untuk memberikan sepatah dua kata yang dimulai oleh Pdt D. Muntu. Pdt. Muntu berterima kasih kepada Tuhan dan kepada sekolah/pimpinan atas kesempatan yang diberikan kepadanya dan keluarga untuk mendapatkan pendidikan di AUP, saat yang sama beliau juga mengharapkan doa agar istrinya Nancy Sinaga yang saat ini sedang bergumul dengan thesisnya dapat segera menyelesaikann dan kembali ke kampus. Menurut Muntu, ia sangat rindu terhadap kedua anak mereka Sheby dan Audy yang saat ini sedang ada di Bandung, tapi yang pasti kerinduannya yang terbesar ketemu dengan Nancy istrinya!!

Selanjutnya Bapak Sedia Simbolon juga berterima kasih atas Welcome Party yang sudah diadakan yang katanya adalah untuk istrinya dan bukan kepada dirinya! Kenapa? Alasan Bpak itu dia sudah satu semester di kampus nggak di sambut tetapi istrinya baru 1 minggu tiba di kampus langsung di sambut. Hehehehe..... pak Simbolon! There is a time for everything! Pak Simbolon dan teamnya dari keperawatan sangat bersemangat untuk memajukan Akper SN, mereka punya target untuk mendapapatkan 40 mahasiswa baru Akper untuk tahun ajaran 2009/2010 itu berarti 2 kali lipat dari jumlah mahasiswa baru sekarang, semoga berhasil pak.

Wow.... ini yang istimewa, semua satu keluarga pada berdiri mengucapkan terimakasih, di mulai dari Bapak David Soputra, anak mereka Stella Soputri, Ezra, Mitha dan ibu Lisye Nanjar - Soputra. Menurut Bapak J. Malau inilah kali pertama anak ikut berterima kasih karena orangtua mereka upgrading! Salute!
Bapak Saputra dalam sambutannya berkata bahwa dia didik untuk menjadi guru Kristen dan siap bekerja dan di tempatkan dimana saja.

Setelah itu silih berganti berbiocara yakni: Ibu JA Manafe, Bapak Tarihoran, Mayer Panjaitan dan Ibu, Adat Muli Perangin-angin dan Ibu. Pada dasarnya mereka senang dapat bergabung dalam team SLA/PTASN, mereka mengatakan hal ini dengan gaya mereka masing-masing.

Kemudian sambutan dari guru yang terlebih dahulu berada di kampus diwakili oleh Drs. S.Manalu dan dari dosen oleh Drs. AY Siregar yag malam itu berbicara dengan canda tawa berbeda dengan biasanya. Sambutan terakhir disampaikan oleh Bapak J. Malau, Ketua SLA/PTASN uamh intinya mengajak agar para staf, guru dan dosen bersatu bhati untuk bekerja dan memajukan SLA/PTASN. Acara kemudian ditutup dengan doa oleh Pdt R. W. Sagala

Pdt. Roiman Siagiaan, saat menyampaikan Firman

2 comments:

  1. Selamat kepada semua staff dosen baru. Semoga pelayanannya membawa kemajuan di PTASN.
    Maju terus pantang mundur.
    God bless u all.

    Melyana

    ReplyDelete
  2. omg, Bapak David skrg diSLA! xixixi guru biology gw thn '98 diNaripan. Sukses selalu pak :)

    mo nanya skalian nih, itu maksudnya Bpk Tarihoran such as papanya k' tini tarihoran ??


    Ruth CA,

    ReplyDelete