Tuesday, February 17, 2009

HIDUP KUDUS DI DUNIA YANG KOTOR


Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup." Yohanes 8:12

Bagaimana Anda hidup kudus ditengah dunia yang bejat? Salah satu langkah pertama untuk menemukan ini didapati saat Anda menyadari bahwa Allah telah memberikan kepada Anda kodrat yang berbeda dengan dunia. Didalam 2 Korintus 6:14, Paulus bertanya, "Bagaimanakan terang dapat bersatu dengan gelap?" Jika Anda adalah orang percaya, terang keselamatan Allah bersinar di dalam diri Anda. Yesus adalah Terang Dunia. Ia mengatakan kepada para pengikut-Nya, "Barangsiapa mengikut aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan Ia akan mempunyai terang hidup" (Yohanes 8:12)

Walaupun Anda secara fisik berada di dunia , tempat kediaman abadi Anda adalah di sorga. Melalui Yesus Kristus, Allah telah memurnikan hidup Anda. Membangun ikatan dengan dunia hanya akan memadamkan hadirat Kristus di dalam diri Anda.

Allah memerintahkan bangsa Israel untuk menjaga agar lampu-lampu di bait Allah tetap menyala baik siang maupun malam. hanya minyak zaitun terbaik yang boeh dibakar dalam lampu-lampu itu. Namun demikian, orang-orang menjadi puas diri terhadap devosi mereka kepada Tuhan dan mulai membakar minyak yang lebih murah. Akitabnya, asap memenuhi bait Allah, membuat dinding-dindingnya menjadi hitam.

Inilah yang terjadi pada kita saat kita tidak dapat menjaga kemurnian kita di hadapan Tuhan. Kita pikri ikatan kita dengan dunia tidak akan membahayakan kita, tetapi hal itu membuat hidup kita menjadi gelap. Lalu kejernihan dan terang kehidupan Allah di dalam diri kita memudar. Mintalah agar Dia menyingkapkan setiap ketidakmurnian di dalam hidup Anda sehingga Anda dapat menyingkirkannya dan hidup kudus di dunia yang kotor.

Regards

Laut Sinaga

No comments:

Post a Comment