Saturday, February 21, 2009

JUMAT BERSIH , 20 Februari 2009

Meskipun pegal-pegal masih terasa di sekujur tubuh, karena kelelahan pada acara Piknik Sekolah kemarin (Kamis, 19 Februari 2009), namun para mahasiswa STIE, STFT dan Akper Surya Nusantara Pematangsiantar, beserta dengan staf guru dan dosen PTASN tetap bersemangat untuk melakukan Jumat Bersih. Untuk kedua kalinya secara berturut-turut mahasiswa/i dari PTASN melaksanakan instruksi dari lurah/pemerintah setempat untuk mengadakan jumat bersih. Gotong royong ini dilaksanakan untuk persiapan kedatangan team Adipura dari Medan yang akan mengunjungi Kelurahan Pondok Sayur, dimana kampus SLA/PTASN berada.

Gotong royong atau kerja bakti kali ini diadakan di sekitar jalan Darussalam (di daerah lembah damai dan pesantren). Jumat bersih kali ini dikhususkan untuk membabat dan membersihkan selokan di sepanjang jalan umum (yang berada dalam kampus, tepatnya di daerah lembah iman, lembah damai sampai ke daerah pesantren).

Meskipun pemerintah menganjurkan bahwa gotong royong akan dimulai pukul 09.30, namun satuy jam sebelumnya, Bapak Pdt R. W. Sagala dan beberapa oang mahasiswa sudah memulai pekerjaan pembersihan selokan ini. Beberapa saat kemudian barulah para mahasiswa/i dan beberapa orang dosen seperti Bapak N.Limbong dan istri, Bapak P. Sitorus, Bapak Pdt. D. E. Sinaga, Ibu R. Surbakti, Ibu Mery Sijabat, Bapak s. Simbolon dan Bapak P. Pakpahan dan Ibu beserta mahasiswa/i bergabung untuk melaksanakan jumat bersih ini.

Dalam waktu yang tidak lama, jalan umum (dalam kampus) ini kelihatannya sudah rapih dan bersih. Sepanjang jalan Darussalam terlihat apik. Semoga jumat bersih seperti ini dapat dilakukan berkesinambungan agar masyarakat sekitar kampus tahu bahwa penghuni kampus SLA/PTASN adalah orang yang bersih dan perduli terhadapa kebersihan lingkungan.

No comments:

Post a Comment