Wednesday, March 18, 2009

KEMENANGAN SELALU


Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. 1 Korintus 15:57

Ada banyak kuasa yan bekerja untuk mengalahkan Anda dalam kehidupan Kristiani Anda. Ada orang-orang yang tidak akan berpikir dua kali untuk membuat Anda tersandung dan mengecewakan Tuhan. Ada pencobaan-pencobaan yang dapat dengan mudah menghancurkan kehidupan Anda bila diberikan kesempatan. Alkitab memperingatkan akan roh-roh jahat di udara (Efesus 6:12). Peringatan ini cukup keras untuk dapat mengecilkan hati umat Kristiani yang paling kuatpun, namun tidak harus demikian. Mengapa tidak?

Umat Kristiani seharusnya tidak pernah takut akan apa yang dilemparkan Iblis atau dunia ini kepada kita, karena Yesus Kristuslah Tuhan kita, dan lewat Dialah kemenangan kita. Rasul Paulus tidak pernah mengatakan bahwa ujian-ujian tidak akan datang. Melainkan ia meyakinkan kita bahwa walaupun menghadapi hambatan-hambatan, kita dapat meraih kemenganan berkat Yesus Kristus. Paulus sendiri mengalami kemenangan ini. Ketika para kiritikus ingin menghancurkannya, Allah meneguhkannya. Ketika musuh-musuh menawannya, Allah memberikan pelayanan kepadanya menggunakannya untuk memberitakan Injil kepada sipir penjara. Bahkan hukuman mati Paulus pun tidak mengalahkan semangat hidupnya untuk memberitakan tentang Kristus kepada orang lain, karena hingga hari ini, berjuta-juta orang terilhami oleh surat-surat yang ditulisnya kepada gereja di zaman dulu.

Jika Anda mencari kehidupan yang bebas dari susah, Paulus tidak membuat janji apapun. Namun jika Anda mencari kemenangan atas musuh-musuh Allah, silahkan memintanya. Anda hanya perlu percaya kepada Allah dan melaksanakan apa yang diperintahkan-Nya kepada Anda. Ketika Anda mentaati Allah apapun resikonya, Anda telah meraih kemenangan.

Regards

Laut Sinaga

No comments:

Post a Comment