Tuesday, March 24, 2009

KESANGGUPAN YANG BERASAL DARI ALLAH

Dengan diri kami sendiri kami tidak sanggup untuk memperhitungkan sesuatu seolah-olah pekerjaan kami sendiri; tidak, kesanggupan kami adalah pekerjaan Allah. 2 Korintus 3:5

Apakah terkadang Anda tidak yakin dapat melaksanakan apa yang Allah perintahkan kepada Anda? Apakah Anda memandang kepada diri sendiri dan menyimpulkan: Aku kan bukan seseorang yang bertalenta atau sarjana Alkitab. Aku kan tidak memenuhi syarat untuk melakukan apapun yang berarti demi Allah. Jika Anda berpikir seperti ini, Anda tidak memahami intinya. Tahukan Anda, bahwa kemampuan untuk membuat perbedaan dalam kerajaan Allah itu tidak pernah berasal dari kita sendiri, melainkan selalu berasal dari Allah.

Ambillah kehidupan Rasul Paulus sebagai contoh. Anda mungkin heran bagaimana seseorang dapat melaksanakan sedemikian banyak. Bagaimanakah ia memulai gereja-gereja baru dibanyak tempat pada hal ia menghadapi begitu banyak penentangan? Bagaimanakan ia mengadakan mukjizat itu? Bagaimanakah ia menemukan kekuatan untuk terus bertahan walaupun sudah sering dipukuli, kapalnya karam, dipenjara, dan menghadapi bahaya? Jawabannya, tentu adalah bahwa keampuannya itu berasal dari Allah. Bukannya Paulus itu mahluk gaib. Kekuatannya bukanlah dalam dirinya sendiri melainkan dalam hubungannya dengan Tuhan.

Demikian pulalah halnya, Allah tidak akan pernah meminta Anda untuk melakukan sesuatu yang sulit dan membiarkan Anda mengupayakannya sendirian. Alasan mengapa Anda seharusnya yakin adalah bahwa apapun yang diminta Kristus untuk Anda laksanakan, Ia akan membimbing Anda kedalam suatu bidang pelayanan yang baik. Terimalah tugas-Nya dengan berani, karena Ia akan memungkinkan Anda untuk melaksanakan apapun yang diminta-Nya.

Regards

Laut Sinaga

No comments:

Post a Comment