Sunday, March 22, 2009

KESEMPATAN BESAR

Sebab di sini banyak kesempatan bagiku untuk mengerjakan pekerjaan yang besar dan penting, sekalipun ada banyak penentang. 1 Korintus 16 : 9

Jangan harap semua orang akan senang ketika Anda berusaha menjalani kehidupan Kristiani yang penuh dengan kemenangan. Demikian juga, jangan kaget jika tidak semua orang mendorong Anda untuk memelihara iman Anda. Terkadang jumlah orang yang menentang Anda itu sebanding dengan berapa banyak yang Anda laksanakan bagi Allah! Ketika melayani Allah, Anda harus terbiasa diberikan dorongan sekaligus ditentang. Hanya karena Anda sedang melaksanakan kehendak Allah tidak berarti bahwa Anda tidak akan menghadapi masalah. Justru sebaliknya.

Rasul Paulus bersukacita karena kesempatan baru yang menggembirakan terbuka baginya untuk melayani Tuhan. Namun, disaat yang sama, ada banyak yang menentangnya. Tampaknya selalu saja ada hal buruk setiap kali Paulus ingin melakukan kebaikan. Paulus memilih untuk memfokuskan perhatiannya kepada yang positif ketimbang kepada yang negatif. Jika ia terganggu oleh orang-orang yang mengritiknya, ia pasti akan melewatkan hal-hal menggembirakan yang Allah ingin ia laksanakan.

Berhati-hatilah untuk tidak pernah membiarkan orang-orang yang mengiritik Anda merampas sukacita melayani Allah. Akan selalu ada orang yang siap mengevaluasi hidup Anda. Mereka akan berasumsi bahwa mereka mengetahui motif-motif Anda. Mereka akan cepat menunjukkan kegagalan-kegagalan Anda. Jika Anda membiarkan diri diganggu oleh pandangan-pandangan mereka, Anda tidak akan dapat melihat hal-hal baik yang sedang dikaryakan Allah dalam hidup Anda. Timbanglah selalu pandangan-pandangan orang lain dengan Firman Allah. Konsentrasikanlah perhatian pada upaya menyenangkan Allah karena pandagan-Nyalah yang paling penting.

Regards

Laut Sinaga

No comments:

Post a Comment