Tuesday, March 24, 2009

PENGHAKIMAN


Sebab itu juga kami berusaha, baik kami diam di dalam tubuh ini, maupun kami diam di luarnya, supaya kami berkenan kepada-Nya. Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat. 2 Korintus 5:9-10

Pernahkah Anda tertangkap basah, melakukan sesuatu yang seharusnya tidak Anda lakukan? Ingatkah Anda akan rasa malunya? Ingatkah Anda akan saat-saat ketika Anda melakukan hal-hal yang Anda tahu keliru dan tidak ketahuan? Apakah Anda merasa bersalah? Rasul Paulus memperingatkan bahwa terlepas dari apakah dosa kita terungkap dalam hidup ini, tak seorangpun akan luput dari pengamatan Tuhan Yesus. Yesus memperingatkan para murid-Nya dengan sajat jelas: "Tidak ada sesuatupun yang tertutuup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui. Karena itu apa yang kamu katakan dalam gelap akan kedengaran dalam terang" (Lukas 12:2,3). Tak satupun luput dari perhatian Allah. Ia melihat bagaimana kita melewatkan setiap menit dalam setiap harinya.

Bagaimanakah seharusnya hal ini mempengaruhi hidup kita? Hal ini menyebabkan Paulus hidup takut akan Allah. ia bertekad untuk menjalani hidup yang demikian tidak bercacat agar ia tidak harus takut menghadapi Kristus pada hari penghakiman. Ia juga cepat mengakui dosa apapun dalam hidupnya agar Allah langsung menanganinya seketika itu juga, dan bukan pada hari penghakiman. Kita juga seharusnya hidup dengan kesadaran bahwa suatu hari kelak Allah akan meminta pertanggungan jawab kita atas hal-hal yang telah kita perbuat, baik ataupun buruk.

Adakah sesuatu dalam hidup Anda sekarang ini yang perlu Anda tuntaskan dengan Allah? Jika Anda tidak membuat segalanya benar dengan Allah sekarang, Anda tetap harus melakukannya nanti.

Regards

Laut Sinaga

No comments:

Post a Comment