Monday, August 17, 2009

WISUDA AHLI MADYA (D-3) KEPERAWATAN AKPER SN ANGKATAN KE 5

Hari Jumat, 14 Agustus 2009 lalu sebanyak 23 Mahasiswa Akper Surya Nusantara, Pematangsiantar telah di wisuda di kampus SLA/PTASN setelah lebih dahulu mengikuti acara Judicium. Ke 23 mahasiswa Akper yang diwisuda ini adalah merupakan Angkatan ke 5 dari Akper Surya Nusantara, Pematangsiantar.

Acara Judicium dan Wisuda ini dihadiri oleh Bapak Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Bapak Dokter H. Hawaluddin Hutagalung, MARS, Kepala Sub Dinas Binakes Provinsi Sumatera Utara.
Pada acara Judicium yang dihadiri oleh para dosen Akper Surya Nusantara, Bapak Hutagalung menegaskan agar para calon wisudawan berusaha selalu belajar baik dari buku-buku, internet, dan para perawat yang lebih berpengalaman nantinya, dan jangan sampai mempermalukan almamater, Yayasan atau bidang kesehatan.

Setelah acara Judicium, para calon wisudawan, orangtua, tamu-tamu, dosen akper serta undangan lainnya berkenan menuju GOR, SLA/PTASN Pematangsiantar. Acara Wisuda ini dipandu oleh Cyndi Hutasoit, mahasiswa Ekonomi Tkt III STIE Surya Nusantara.

Setelah tiba waktunya prosesi dari direktur Akper serta para pembantu direktur dan dosen akper pun memasuki ruangan acara dengan diiringi lagu "Gaudemus" yang dimainkan oleh Stella Soputri pada piano. Kemudian Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Bapak Dokter H. Hawaluddin Hutagalung, MARS, Kepala Sub Dinas Binakes Provinsi Sumatera Utara pun memimpin mengheningkan cipta setelah lebih dahulu menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh Cyndi Hutasoit.

Kemudian Sidang Senat terbuka Akper Surya Nusantarapun kemudian mulai di buka oleh Bapak J. Malau, MBA, Direktur Akper Surya Nusantara yang kemudian dilanjutkan dengan laporan pendidikan dan pengumuman lulusan oleh Drs. N. Limbong, Pembantu Direktur Bidang Akademis Akper Surya Nusantara. Acara selanjutanya adalah penyerahan ijazah oleh Direktur Akper Surya Nusantara, pengalungan medali oleh Pembantu Direktur Bidang Akademis dan Pemindahan attribut oleh Bapak Sedia Simbolon, MNA, Ketua Jurusan Akper Surya Nusantara.

Bapak Dokter H. Hawaluddin Hutagalung, MARS, Kepala Sub Dinas Binakes Provinsi Sumatera Utara selanjutnya melantik ke 23 orang wisudawan, pengambinan sumpah oleh rohaniawan Pdt. Roiman Siagiaan, lalu kemudian dilanjutkan dengan penandatangan Naskah janji oleh perwakilan wisudawan dan rohaniawan.

Pada acara wisuda ini juga telah diberikan penghargaan kepada 2 orang lulusan terbaik yakni:

No.

Nama

IP

1.

Rafika Simamora

3,95

2.

Mariana Pakpahan

3,94


Catatan:
IP ini adalah merupakan IP saat mereka mengadakan ujian praktek dan ujian akhir dari pemerintah bukan merupakan gabunan IP mulai dari Tkt I.


Dua Mahasiswa yang memiliki IP tertingi photo bersama dengan Bapak Hutagalung, Dinkes Medan

Acara kemudian diteruskan dengan kata-kata sambutan dan pengarahan. kata sambutan pertama disampaikan Pdt. R. Pakpahan, Ketua MAHK Daerah Sumatera Utara mewakili Yayasan. perwakilan dari orang tua murid dan kemudian diteruskan oleh perwakilan dari Dinkes Kodya Siantar.

Dalam penyuluhan yang diberikan oleh Bapak Dokter H. Hawaluddin Hutagalung, MARS, Kepala Sub Dinas Binakes Provinsi Sumatera Utara beliau menekankan agar para lulusan:
1. Menjaga nama baik almamater dan kesehatan
2.Siap memasuki lapangan kerja baik di pemerintahan maupun swasta
3.Harus dapat menjadi perawat yang profesional yang bukan hanya tahu mencari pekerjaan tetapi dapat menciptakan pekerjaan
4. Memperiapkan diri untuk bekerja dimana saja.

Acara wisuda kemudian ditutup dan diakhir dengan photo bersama.








7 comments: