Sunday, October 18, 2009

BIBLE READING MARATHON PTASN 09-11 Oktober 2009: TIADA HARI TANPA MEMBACA ALKITAB


Dilaporkan oleh: Pdt. D. E. Sinaga, MMin


L

ebih empat puluh orang datang silih berganti ke Gedung Doa SLA-PTASN Pematangsiantar untuk mengikuti pembacaan Alkitab secara marathon sejak hari Jumat malam hingga Minggu sore. Mereka terdiri dari mahasiswa-mahasiswi AKPER, STIE dan STFT beserta para dosen dan staf Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara.

Selama 44 jam non stop Alkitab dibacakan oleh 44 peserta dan berhasil membacakan 595 pasal Alkitab, yaitu dari kitab Kejadian hingga kitab Yesaya.

Bible Reading Marathon adalah sebuah program HIMA ( Himpunan Mahasiswa) PTASN yang dikoordiner oleh sie kerohanian HIMA , yakni: Sdr. Raemon Siahaan dan Sdri. Julaeni Sitohang ( keduanya adalah mahasiswa Kependetaan PTASN) dan Pdt. D.E. Sinaga, M.Min., ( dosen STFT) sebagai sponsor.

Acara Pembukaan Bible Reading Marathon dimulai tepat pukul 21.30 WIB pada hari Jumat malam. Pdt. D.E. Sinaga, M.Min., dosen STFT

dan juga sponsor kerohanian HIMA PTASN, menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta, memberitahukan secara sekilas tujuan pelaksanaan program tersebut serta manfaatnya bagi para peserta, dengan membacakan ayat Alkitab: “Berbahagialah ia yang membacakan dan mereka yang mendengarkan kata-kata nubuat ini, dan yang menuruti apa yang ada tertulis di dalamnya, sebab waktunya sudah dekat.” ( Wahyu 1:3). Selanjutnya Pdt. R. Siagian, gembala jemaat SLA-PTASN memberikan kata sambutan dan menyerahkan Alkitab Besar untuk dibaca selama palaksanaan Bible Reading Marathon kepada pembaca pertama, yaitu: Pdt. DR. R.W. Sagala, M.P.Th., dosen STFT, yang adalah pejabat Puket III, bidang kemahasiswaan PTASN.

Adapun program ini dilaksanakan untuk membangun kerohanian dan mempertumbuhkan kecintaan kepada Alkitab khususnya di kalangan mahasiswa, sehingga mereka dapat menjadikan Alkitab sebagai penuntun hidup mereka dan memiliki semboyan: “Tiada Hari tanpa Pembacaan Alkitab.”

Program Bible Reading Marathon PTASN ditutup dengan menyanyikan lagu “Kepada Allah B’ri Puji” dan Doa oleh Raemon Siahaan.

No comments:

Post a Comment