Thursday, June 18, 2009

PIKNIK SENIOR 2009 TANAMKAN KENANGAN INDAH

Pagi nan cerah, Minggu 10 Mei 2009, 2 minis bus "SEPADAN" meluncur dengan tenang dan anggun meninggalkan kampus hijau SLA/PTASN. Bus yang membawa rombongan Senior Kelas mahasiswa Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara atau yang lebih dikenal dengan PTASN yang teridiri: STFT Surya Nusantara, STIE Surya Nusantara dan Akademi Perawat Surya Nusantara hari itu sedang mengadakan piknik ke tempat-tempat yang memiliki pemandangan alam indah di sekitar Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Karo.

Tempat yang pertama dikunjungi oleh para mahasiswa ini yang pada hari itu berangkat dengan ketiga sponsor mereka yakni: Pdt. DR. R. W. Sagala, Ibu R. Surbakti, MBA (diertai oleh Bapak Drs. A. Surbakti) dan Bapak Sedia Simbolon, MA-NA adalah satu tempat piknik yang baru yang sedang dalam proses pembangunan di daerah Karo - Dairi yang di kenal dengan nama Taman Resort Simalem.

Taman Resort Simalem ini adalah merupakan suatu tempat pegunungan yang letaknya persis di tepi Danau Toba yang berjarak kurang lebih 8 km dari Merek arah ke Sidikalang Dairi. Taman Resort Simalem memiliki pemandangan alam yang indah yang rencananya akan menyaingi Genting Highlight, Malaysia atau Sentosa Island Singapore. Saat ini Taman Resort Simalem masih dalam proses pembangunan dan belum selesai 100%, direncakan akan ada tempat judi, tempat camping, gereja, mesjid bangunan Vihara dan akan juga dibangun Skylift dari satu gunung ke gunung lainnya persis di tepian danau Toba yang indah.

Kalau selama ini ada perkataan bahwa "anda belum ke Sumatera kalau belum ke Parapat atau Danau Toba," dalam waktu dekjat akan segera berobah dengan ungkapan "anda belum ke Sumatera sebelum mengunjungi Taman Resort Simalem." Pemandangan di tempat ini tidak ada bandingannya, bangunannya juga modern bahkan "seperti di luar negeri, komentar beberapa orang mahasiswa."

Di tempat ini selain menikmati keindahan pemandangan alam, para mahasiswa dan kami sendiri sempat ber "karaoke" ria di alam terbuka.... nikmat sekali. Rasanya sulit untuk meninggalkan keindahan alam Taman Resort Simalem, tapi apa daya waktu jualah yang membuat kami meninggalkan tempat itu. Sebab kami harus meneruskan perjalanan lainnya.

Tempat kedua yang kami kunjungi setelah Taman Resor Simalem adalah Tongging. Tongging merupakan satu tempat untuk mengadakan rekreasi yang sudah di kenal banyak orang yang terkenal dengan air terjun si piso-pisonya. Beberapa orang mahasiswa dengan girangnya pergi ke bawah langsung melihat air terjun walaupun jalan ke sana agak sulit tetapi mereka melakukannya dengan suka cita meski harus berbasah ria oleh karena percikan air terjun Sipiso-piso yang terkenal itu.

Makan siang di alam Tongging membuat para mahasiswa sangat senang. Tidak terasa waktu telah cukup lama tersita disana.

Perjalanan berikutnya adalah ke arah Haranggaol, kembali kami melihat keindahan Danau Toba, kali ini bukan hanya bisa memandanginya, malah kami beserta dengan beberapa orang mahasiswa menceburkan diri dan mandi di air danau Toba yang sejuk dan asri itu. Para mahasiswa dengan riangnya berenang ke sana ke mari, sebahagian diantara mereka yang tahu berenang hanya dengan andalannya jurus berenang "gaya batu" tidak mau kalah juga memasuki air danau Toba meskipun harus menggunakan "ban" sewaan yang ada disana.

Para mahasiswa/i dan Pdt. R. W. Sagala sedang menikmati sejuknya air danau Toba di Haranggaol

Di Haranggaol ini yang menarik adalah ikan bakarnya. Para mahasiswa yang selama di kampus tidak pernah disuguhi ikan dalam menu mereka di kamar makan, tetapi sore itu mereka berpesta ikan mujahir bakar malah mereka makan tanpa "nasi", hahahahah.... luar biasa nikmatnya.

Setelah sore, perjalan pulang ke kampus pun dilanjutkan tetapi dengan terlebih dahulu singgah di Simarjarunjung, tempat yang memang memiliki pemandangan alam indah lainnya. Parabak mahasiswa bak photo model saling berlomba untuk berfose dengan camera digital masing-masing dan ada juga yang mengandalkan camera handphonenya, anehnya masing-masing berlomba untuk dekat berphoto dengan sponsornya, hahahaha.... dasar mahasiswa.

Sekitar jam 09 malam hari itu juga akhirnya kami pun tiba dari perjalanan piknik yang melelahkan tapi yang mengesankan sehingga sulit untuk dilupakan. Memang piknik senior kelas 2009 ini menoreh kenangan indah di hati kami, demikian komentar salah seorang mahasiswa.

Sore Hari di Simarjarunjung
Pdt. DR. R. W. Sagala, Bapak Drs. A. Surbakti, Ibu R. Surbakti, MBA dan BaBapak Sedia Simbolon, MA-NA

Indahnya pemandangan alam Taman Resort Simalem

Taman Resort Simalem yang menorehkan kenangan indah!

No comments:

Post a Comment