Wednesday, February 4, 2009

DIA MATI


 

Kemudian para pejabat tinggi dan wakil raja itu mencari alasan dakwaan terhadap Daniel dalam hal pemerintahan, tetapi mereka tidak mendapat alasan apa pun atau sesuatu kesalahan, sebab ia setia dan tidak ada didapati sesuatu kelalaian atau sesuatu kesalahan padanya. Daniel 6:5)

 

Apakah jadinya jika musuh-musuh Anda berupaya mencari setiap informsi untuk merusak nama baik Anda? Bagaimana jika mereka mengikuti Anda untuk melihat dimana Anda melewatkan waktu Anda? Bagaimana jika mereka menyadap telepon Anda dan menguping setiap percakapan Anda? Bagaimana jika mereka memeriska rekening Bank Anda untuk melihat dimana Anda  membelanjakan uang Anda? Bagaimana jika berka mewawancarai teman sekelas Anda atau teman sekerja Anda, mencari seseorang yan benci kepada Anda? Apakah mereka akan menemukan informasi yang memalukan?

 

Itulah yang ingin dilakukan oleh musuh-musuh Daniel. Mereka sangat ingin menggali bukti yang memberatkan Daniel untuk membuatnya kehilangan pekerjaannya. Namun tak ada yang perlu ditakutkan Daniel. Mereka tak dapat menemukan apapun karena tak ada kesalahan yang dapat mereka temukan. Hal paling buruk yang dapat mereka laporkan hanyalah bahwa ia banyak berdoa!

 

Ada kebebasan luar biasa jika kita menjalani kehidupan yang bersih. Hal itu akan meniadakan keharusan menyimpan rahasia atau menguatirkan apa yang mungkin terungkap. Hal itu meniadakan cengkraman rasa bersalah terhadap hati nurani Anda. Mungkin Anda pernah melakukan hal-hal yang, jika terungkap, akan membuat Anda malu. Walaupun Anda tak dapat mengubah masa lalu Anda, Anda dapat memulai awal yang baru hari ini. Mintalah agar Allah mengampuni dosa-dosa dimasa lalu Anda dan menolong Anda memulai hidup dengan integritas penuh. Setiap kali Anda menghadapi suatu keputusan yang dapat dipertanyakan, tanyakanlah kepada diri sendiri begini: "Akankah aku malu jika apa yang akan kulakukan ini diketahui umum?" Jika Anda memilih untuk menjalani kehidupan yang suci, Anda akan menikmati kebebasan luar biasa yang menyertainya.

 

Regards

 

Laut Sinaga

No comments:

Post a Comment