Thursday, February 26, 2009

YESUS BUKAN HANYA RASUL TAPI DIA JUGA ADALAH TUHAN

Demikian inti dari seminar yang diadakan oleh Bapak Hotmatua "Ucok" Panggabean seorang Juru Dakwah Injil, anggota jemaat Jakasampurna, pada haru Kamis malam di Kampus SLA Martoba/PTASN, Pematangsiantar.n rencana seminar ini sudah lama diadakan. bapak Panggabean dan Pdt. R. W. Sagala, salah seorang ketua Jemaat SLA/PTASN yang juga bekerja sebagai salah seorang tenaga dosen di STFT Surya Nusantara. Akhirnya, demi kebaikan dan untuk keuntungan semua penghuni kampus disetujui bahwa seminar itu diadakan malam hari bukan pagi atau sore hari.

Sebelum menyampaikan pembicaraannya, Bapak Panggabean disambut dengan memberikan seperangkat ulos "Simalungun" yang langsung disampaikan oleh Bapak J. Malau, MBA, Ketua SLA/PTASN dan istri. Alasan memberikan ulos Simalungun kepada Bapak Panggabean menurut Pdt. R. W. Sagala, karena kampus SLA/PTASN berada di wilayah Simalungn dan untuk memudahkan Bapak Panggabean mengingat kampus SLA/PTASN.

Sebelum mengadakan seminar hampir 2 jam lamanya, Bapak Panggabean terlebih dahulu menyampaikan tehnik menginjil kepada saudara-saudara pemeluk agama mayoritas kepada para gembala di Daerah Sumatera Kawasan Utara selama 2 hari.

Dalam seminar yang disampaikan di kampus tadi malam (26 Februari 2009), Panggabean menceritakan bagaimana pengalamannya saat mengikuti salah satu seminat lintas agama di Jakarta dengan Thema: Yesus, Rasul atau Tuhan.

Dari pengalaman beliau kita dapat menyatakan bahwa Kristus bukan hanya Rasul tetapi Dia juga adalah Tuhan. Sedikitnya ada dua bukti dari Alquran yang bisa dipakai untuk menyatakan bahwa Kristus itu Tuhan, bukan hanya sebagai seorang rasul:
1. Dia bisa menciptakan. Alquran mencatat bahwa Yesus menciptakan burung dari tanah liat. Hanya oknum yang memiliki keilahian di dalam dirinya saja yang bisa menciptakan/membuat kehidupan. Tak seorang nabi dan rasul, dan orang pintar pun di dunia ini yang sanggung memberi kehidupan kecuali Ilahi/Allah/Tuhan. Kemudian panggabean mengutip ayat-ayat Quran yang menyebutkan peristiwa di mana Yesus melakukan hal itu.

2. Dia mengetahui tentang kiamat. Quran mencatat, Panggabean langsung membuka ayat dari Quran, bahwa seorang nabi dan rasul tidak sanggup mengetahui tentang kapan kiamat akan terjadi. Tetapi Quran juga mencatat bahwa Yesus mengetahui hal itu.

Pada akhirnya Panggabean mengajak agar seluruh penghuni kampus, baik siswa- mahasiswa, keluarga staf guru untuk menginjil dan bersaksi kepada orang-orang sekitar. Panggabean memberikan tips dalam bersaksi, jangan sok tahu, jangan mengajari mereka soal Quran tetapi menginjillah dengan cara bertanya dan memberi kesaksian sehingga orang yang kita injili bahwa mereka tidak sedang diinjili.

Terimakasih pak Panggabean atas semunarnya. Semoga semangat penginjilan Bapak hidup dihati kami.

Para siswa/i, mahasiswa/i dan keluarga staf, guru dan dosen yang mengikuti seminar Penginjilan

Bapak Hotmatua "Ucok" Panggabean beserta Bapak J. Malau, MBA, Ketua PTASN dan istri saat memberikan ulos kepada Bapak Panggabean sebagai ucapan terima kasih dari HIMA

No comments:

Post a Comment