Tuesday, March 10, 2009

SEMUANYA DEMI KEMULIAAN ALLAH


Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau mium, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah. 1 Korintus 10:31

Anda tidak perlu menjadi seorang misionari atau seorang martir untuk memuliakan Allah. Allahpun tidak perlu Anda memuliakan-Nya. Anda membawa kemuliaan kepada Allah dengan menjalani hidup yang berubah --hidup yang memperlihatkan kehadiran Roh Allah yang tinggal di dalam diri Anda. ketika orang melihat bagaimana Anda hidup dan mengagumi kebaikan Allah Anda, Anda membawakan kemuliaan bagi Allah. Allah tidak membutuhkan kemuliaan yang dibawakan kehidupan Anda yang kudus, namun Ia senang menerimanya.

Allah terbiasa menerima kemuliaan karena ciptaan-Nya yang mengagumkan. Luasnya alam semesta, pegunungan yang mayestik, danau-danau yang penuh kedamaian, ngarai-ngarai raksasa..semua keajaiban ciptaan-Nya membuat kita mau tidak mau memuji-Nya atas karya-karya-Nya yang mengagumkan itu.

Kita juga merupakan ciptaan Alah yang dapat membawa kemuliaan bagi-Nya. Ketika orang lain mengamati kita mengasihi manusia seperti Yesus, dan mengampuni seperti Yesus, ketika mereka meperhatikan kita melayani ketimbang minta dilayani, ketika mereka melihat kita damai di tengah-tengah kekacauan, dan ketika kita memberikan kemuliaan atas kebenaran kita kepada Allah, mereka akan bergerak untuk memuji Allah atas kuasa-Nya yang mengubah. Ketika orang-orang melihat bagaimana Allah dapat mengubah pendosa seperti kita menjadi orang-orang yang serupa seperti Kristus, Allah akan menerima kemuliaan.Allah telah memberi Anda begitu banyak. Anda dapat membalasnya dengan menjalani kehidupan yang menghormati-Nya.

Regards

Laut Sinaga

No comments:

Post a Comment